Friday, March 18, 2011

Cari uang, sulit ternyata

My post at http://hanakoclass.blogspot.com/

Liburan 7 hari ini kita targetkan untuk fokus sama pameran dan film. Di hari pertama kita fokus ke pameran, benahi proposal untuk minta dana ke perusahaan di Rembang. Sulitnya minta ampun minta tanda tangan ke guru pembimbing karena memang harus sangan benar proposal yang akan kita ajukan. Maka dari itu malam hari kita berkumpul untuk membenahi proposal lagi.

Esoknya kita minta tanda tangan ke guru pembimbing, wali kelas, dan kepala sekolah. Alhamdulillah lancar :) Semangat kita pun muncul untuk mencari dana. Dari siang sampai sore kita keliling Rembang, dan hasilnya hanya 25 ribu rupiah. Tak apalah, ini sudah kerja keras kita. Mungkin, kita salah timing. 

Hari ketiga, kita pencar dan bagi tugas. Ada beberapa yang ke Kudus dan ada juga yang kembali pencarian di Rembang saja. Tim Rembang kali ini mendapatkan 115 ribu, tanpa pikir panjang tim Rembang langsung melanjutkan perjalanan ke Blora dan hasilnya nihil. Di perjalanan pulang, mendapat musibah. Selang bensin salah satu motor tim Rembang bocor, dan terpaksa mendorong motor sampai ke bengkel terdekat. Tim Kudus pun sama, nihil hasilnya tapi alhamdulillah kita mendapatkan ilmu setelah itu :) Malam hari, karena ada kesalahan di proposal kita membenahi untuk kesekian kalinya. Sampai larut malam kita jalani demi kelas.

Pagi mengawali hari, kita semua membenahi proposal lagi. Tak lupa ada tim pencari dana, dan syukur kita mendapat 200 ribu. Awal yang baik :) Siang hari selesai, kita pergi ke sekolah untuk mendapatkan tanda tangan kepala sekolah tapi sayang beliau sudah pulang. Kita semua pun sepakat untuk pergi ke Sale menuju rumah beliau. Tak sia perjuangan kita, we get it! Sungguh lelah seharian ini, akhirnya kita pulang ke rumah masing-masing.

Pada hari ini, hari kelima. Tim kembali ke Kudus untuk mencari dana, sedangkan tim Rembang akan berjalan sore nanti. Semoga kita semua mendapatkan keberuntungan :)

0 komentar: